Kredit Usaha Pemerintah Tanpa Jaminan Dengan KUR Bukopin

Dalam banyak kasus banyak para pengusaha baik mikro, kecil dan menengah terkendala dalam jaminan saat akan mengajukan pinjaman di bank. Oleh karena itu bank Bukopin hadir membantu menyelesaikan masalah tersebut dengan produk KUR Bukopin. Produk ini dapat diakses untuk keperluan permodalan dan investasi dengan proses pengajuan yang cepat

Bank yang berdiri pada tahun 1970 ini dimiliki oleh Wings Group dimana menyediakan paket kredit UMKM dengan bunga ringan hanya 9% pertahun pasca mendapat stimulus dari pemerintah untuk penyaluran bantuan KUR (Kredit usaha rakyat)

Dalam laman resminya, Bank bukopin dapat mencairkan pinjaman tanpa agunan sampai 25 Juta rupiah sedangkan untuk pengajuan dengan agunan bank bukopin dapat mencairkan pinjaman KUR hingga 500 Juta rupiah dengan tenor hingga 5 tahun.

Baca Juga : Cara ACC Kredit Murah dan Cepat Dengan KUR Mikro BRI

Syarat Pengajuan KUR Bukopin

Sama seperti pengajuan produk KUR lainya, syarat utama adalah anda belum pernah atau tidak sedang menggunakan produk kur baik di bank Bukopin maupun bank penyalur KUR lainya. Selanjutnya anda harus melengkapi persyaratan berikut.
Persyaratan Umum
  1. WNI (warga negara Indonesia)
  2. Berusia min 21 tahun saat pengajuan
  3. Memiliki usaha aktif dan layak untuk mendapatkan bantuan permodalan
  4. Usaha sudah berjalan Min 1 tahun
  5. Tidak memiliki riwayat kredit macet
  6. Memiliki jaminan atau agunan (untuk pinjaman diatas 25 juta)
Persyaratan Dokumen
  1. Copy KTP Suami istri (Jika sudah menikah)
  2. Copy KK
  3. SIUP/TDP atau jika tidak ada bisa menggunakan surat keterangan usaha dari desa
  4. Pas foto 4×6 berwarna
  5. Copy agunan /jaminan (untuk pinjaman diatas 25 juta)

Cara Pengajuan KUR Bukopin

Untuk pengajuan, anda dapat datang langsung ke kantor Bank Bukopin terdekat di kota anda dengan membawa persyaratan dan dokumen di atas, Selanjutnya pihak bank akan memberikan form aplikasi pinjaman KUR untuk anda isi.
Setelah anda ajukan, bank akan melakukan survei ke rumah anda dan tempat usaha anda untuk dokumentasi serta wawancara terkait usaha anda dan apa alasan anda mengajukan pinjaman. Jika sudah, pada umumnya dalam waktu 3×24 jam anda akan dihubungi pihak bank terkait pengajuan pinjaman anda.
Jika di ACC anda akan diminta datang ke kantor bank untuk tanda tangan kontrak atau akad pinjaman serta membuat rekening Bank Bukopin untuk proses pencairan pinjaman dan pembayaran angsuran nantinya.

Baca Juga : Cara ACC Kredit Usaha Murah Sampai 200 Juta Dengan KUR Mandiri

Tenor dan Limit Pinjaman KUR Bukopin

Seperti yang kami jelaskan diatas, KUR Bukopin memiliki limit pinjaman hingga 500 juta dengan tenor atau lama pinjaman maksimal hingga 5 tahun. Bunga yang diberikan cukup rendah, sesuai dengan instruksi pemerintah yaitu 9% pertahun atau 0,75% perbulanya. Secara lebih rinci anda dapat menyimak tabel pinjaman KUR Bukopin dibawah.
Tabel Angsuran dan Simulasi Pinjaman KUR Bank Bukopin
 
Dengan adanya produk KUR diharapkan lebih menggenjot roda perekonomian masyarakat baik dari distribusi produk/jasa dan penyerapan pekerja yang lebih merata. Produk KUR ini juga dapat menjadi salah satu pilihan produk KUR yang ditawarkan Bank penyalur bantuan pemerintah.
Sebelum memulai pengajuan pastikan semua data yang anda isikan benar, dan pastikan angsuran anda tepat waktu, hal ini berguna untuk pengajuan anda berikutnya. Produk KUR Bukopin juga dapat melakukan top-up pinjaman. Jadi setelah di ACC dan setelah mengangsur lebih dari setengah kali anda dapat meminta top-up untuk modal yang lebih besar.
Jika masih ada kendala, anda dapat menuliskan melalui kolom komentar dibawah atau datang langsung ke bank Bukopin terdekat untuk meminta informasi dan saran sebelum melakukan pengajuan pinjaman anda.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *